THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 20 Mei 2011

::Prestasii:

Indonesia sesungguhnya tidak bisa dipandang sebelah mata oleh bangsa lain, disamping penduduknya yang besar, prestasi juga menjadi prestasi tersendiri di negeri ini. Generasi harapan masa depan begitu bersemangat mengukir tinta emas untuk peradaban ini. 
Prestasi-prestasi anak bangsa yang berhasil diraih baik dalam skala lokal maupun internasional sangat membanggakan, sekalipun apresiasi terhadap putra bangsa yang berprestasi relatif masih belum mendapatkan tempat yang layak sebagaimana bangsa lain. Semoga kisah-kisah mereka dapat menjadi pemicu bagi siapapun yang membacanya untuk tidak mau kalah dan turut berjuang lebih baik lagi di tahun yang akan datang! Semoga kilas balik mengenai prestasi-prestasi anak bangsa di bidang Akademik ini menjadi harapan negeri ini yang masih menghargai para pejabatnya. 

Irwandi Jaswir namanya. Putra Indonesia ini mendapatkan penghargaan sebagai peneliti terbaik di universitas internasional IIUM (International Islamic University Malaysia) bulan Maret 2010 silam. 

Remaja Indonesia, Ibrahim Handoko (15), Mencuri perhatian media-media di Jerman. Mengapa? Karena ia berhasil memformulasikan persamaan untuk menyelesaikan perhitungan angka piramida dengan jumlah tidak terbatas. Berkat penemuannya ini, Ibrahim menjadi salah satu nominasi peneliti remaja terbaik tahun 2010 di Jerman! 
Kepala Departemen Anestesiologi dan Intensive Care FKUI/RSCM Dr Susilo Chandra, SpAn, mendapatkan penghargaan dari “The Royal College of Anaesthetist (RCOA)” yang berbasis di London. Penghargaan RCOA bulan Maret 2010 lalu diberikan kepada Dr Susilo Chandra, karena ia dinilai memiliki kontribusi yang signifikan dalam dunia kedokteran Indonesia dan internasional  
Tim robot Universitas Komputer Indonesia (Unikom) kembali memenangkan medali emas dalam ajang Robogames 2010, San Mateo County Event Center, San Fransisco, Amerika Serikat. Dalam kategori open fire fighting autonomus robot, robot dari Unikom berhasil mencari sumber api yang ditetapkan secara acak dan memadamkan secara otomatis dalam waktu tercepat dan mempertahankan mendali emas yang diperoleh pada tahun kemarin! 
Semoga sederaten prestasi ini menggerakkan hati kita, untuk mengukir prestasi dengan cara yang lain. Hidup adalah pilihan, karenanya pilihlah yang terbaik, berprestasi adalah bagian cara kita melakukan yang terbaik. Semangat yang harus dibangun dalam diri kita adalah prinsip "KALAU DIA BISA AKU JUGA BISA". Semoga memberikan manfaat....^_^

0 komentar: